BLANTERRAZZIv101

Conscious Parenting

Sale
CONSCIOUS PARENTING: Mengasuh Anak dalam Kesadaran dan Kasih Sayang
Rp 110.000
Rp76.500

Deskripsi Produk

Judul: CONSCIOUS PARENTING: Mengasuh Anak dalam Kesadaran dan Kasih Sayang
Penulis:Shefali Tsabary Ph.D.
Penerjemah:
Shalahuddin Gh
Jumlah Halaman:
354 hlm
Ukuran:
13,5 x 20 cm
ISBN:
978-623-68438-2-3
Penerbit:
Javanica

Anak adalah pemandu orangtua menuju pencerahan! Itulah janji besar yang ditawarkan oleh Conscious Parenting. Bagaimana bisa? Kebanyakan orangtua menyimpan luka batin dan sisi gelap yang tidak disadari akibat pengasuhan dan pendidikan negatif di masa silam, dan yang paling mampu mencerminkan luka batin dan sisi gelap itu adalah jiwa yang terdekat: anak kita. Layaknya cermin, anak memungkinkan kita menyaksikan kelemahan-kelemahan kita sehingga dari sana kita bisa memberdayakan diri. Sayangnya, sering kali kita justru memproyeksikan kepada mereka kebutuhan-kebutuhan kita yang belum terpenuhi, ekspektasi-ekspektasi yang tak tercapai, juga ketakutan dan kecemasan yang tersembunyi. Anak menjadi perpanjangan ego kita dengan dalih demi kebaikan mereka sendiri. Hampir seluruh masalah anak bermula dari ketidaksadaran orangtua semacam ini.

Conscious Parenting berbicara tentang pola pengasuhan sadar sebagai filosofi hidup yang memiliki kekuatan besar untuk mentransformasikan orangtua dan anak. Pengasuhan sadar memposisikan anak sebagai mitra spiritual, mengharuskan kita untuk benar-benar hadir dalam hidup mereka, terkoneksi dengan jati diri mereka, yang dalam prosesnya membantu kita mengalami level cinta dan kesadaran yang lebih tinggi. Ketika kita menjadi lebih sadar, anak pun berkembang optimal.

“Dr. Shefali menjelaskan pentingnya kasih sayang dalam istilah-istilah yang sederhana, membahas bagaimana kita mampu belajar mengembangkannya melalui hubungan orangtua dan anak.” —Dalai Lama

“Buku ini menunjukkan bagaimana tantangan dalam mengasuh anak bisa menjadi kesempatan besar untuk kebangkitan spiritual kita.”

—Eckhart Tolle, penulis The Power of Now